1 dari 7 Dokter Spesialis di RSUD Mala Pandang Enteng

Tak Ikut Sidang TPTGR Kelebihan Bayar Insentif 1,23 Miliar TA 2022

POSKO, MANADO–Sidang Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) temuan BPK terkait kelebihan pembayaran atas insentif tujuh dokter spesialis PNS di RSUD Mala TA 2022, sekira Rp 1,23 miliar; sudah dilaksanakan Oktober lalu. Menariknya, satu dokter pandang enteng dengan tidak mengikuti sidang yang dilaksanakan di Kantor Inspektorat Talaud tersebut.

“Sidang TGR Insentif Dokter Spesialis (di RSUD Mala) sudah dilaksanakan lalu. Tapi, dari tujuh dokter, hanya enam yang ikut sidang. Satu dokter tidak ikut,” ungkap sumber resmi POSKO MANADO.

Realisasi Pembayaran Insentif Dokter Spesialias PNS di RSUD Mala Talaud, TA 2022.

Dikatakan, dalam LHP BPK, para dokter ini menerima pembayaran insentif pada tenaga kesehatan yang bersumber dari belanja jasa yang melebihi ketentuan pada Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati.

“Kemudian, harus segera menyetor biaya ganti rugi ke kas daerah dan selanjutnya menyampaikan bukti setoran kepada BPK RI melalui Inspektorat sebagai bahan tindak lanjut,” kata sumber.

Sementara itu, Plt Inspektur Talaud Marfiel Barens saat dihubungi via Whatsapp di 0852-4017-3xxx, Rabu (13/12/2023), mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih. “Saya mau konfirmasi dulu ke yang menangani,” sebutnya.(ian)