3.584 Peserta se Indonesia Ikuti UPA Peradi

POSKO, MANADO – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) melaksanakan Ujian Profesi Advokat (UPA) 2023 secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (17/06/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di 43 kota ini dalam waktu yang sama; diikuti sekira 3.584 peserta.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan di sala satu hotel di Manado, diikuti sekira 25 peserta. Yakni 19 peserta dari Sulut dan enam dari Gorontalo.

Diungkapkan Ketua DPC PERADI Manado Stevie Da Costa, untuk pelaksanaan UPA di Manado, sudah dilaksanakan dua kali.

“Anggota PERADI Manado saat ini sudah lebih dari 300 orang, ada yg menjadi pengacara legal di beberapa perusahaan besar maupun yang berkiprah di bidang-bidang lain, baik di pemerintahan atau institusi lainnya,” bebernya didampingi Sekretaris DPC Peradi Manado Wens Boyangan.

Sementara itu, Ketua Panitia UPA Peradi R Dwiyanto Prihartono dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bendahara DPN Peradi Rielen Pattiasina mengatakan, berdasarkan UU 18/2003, untuk menjadi seorang advokat, harus lulus ujian advokat yang diselenggarakan organisasi advokat.

“Besarnya animo mengikuti UPA ini, membuktikan tingginya kepercayaan terhadap Peradi Slipi yang dipimpin Advokat senior Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan; sebagai organisasi profesional dan kredibel dalam melahirkan advokat-advokat berkualitas dan terhormat,” tutup Pattiasina.(ian)