Ada Kabar, 6 Dokter Spesialis di Talaud yang Kena TGR Belum Serahkan Jaminan Saat Sidang TPTGR

Inspektur: Sampai Saat ini Belum

POSKO, MANADO–Polemik Tuntuan Ganti Rugi (TGR) kelebihan pembayaran atas insentif tujuh dokter spesialis PNS di RSUD Mala Talaud TA 2022, dengan total TGR sekira Rp 1,28 miliar terus bergulir. Kabar terbaru didapat POSKO MANADO, enam dari tujuh dokter yang ikut sidang TGR, belum menyerahkan jaminan. Padahal, mereka sudah membuat dan menandatangani Surat Keterangan Tanggungjawab Mutlak (SKTJM).

Baca juga:

WOW! Dari 1,28 Miliar TGR Insentif Dokter Spesialis, Baru Disetor 6 Juta

“Saat sidang TGR lalu, enam dari tujuh dokter spesialis yang kena TGR belum serahkan jaminan,” ungkap sumber resmi.

Lanjutnya, dalam SKTJM ada janji bayar yang dibuat oleh enam dokter.

“Di sidang itu seharusnya ada jaminan yang harus diserahkan oleh para dokter. Bisa berupa sertifikat atau BPKB kendaraan senilai TGR. Dimana kalau TGR tidak diserahkan, jaminan akan disita dan dijual,” beber sumber sembari meminta namanya disembunyikan.

Baca juga:

Majelis TPTGR Talaud Dipandang ‘Sebelah Mata’ oleh Dokter Inisial HAT

Terpisah, Plt Inspektur Talaud Marvfiel Barens saat dikonfirmasi POSKO MANADO di Melonguane, Selasa (19/12/2023), membenarkan hal tersebut.

“Sampai sekarang jaminan tidak dibawa (oleh enam dokter spesialis yang kena TGR),” singkatnya.

Sementara itu, dalam pemberitaan sebelumnya, dalam sdang TPTGR temuan BPK terkait kelebihan pembayaran atas insentif tujuh dokter spesialis PNS di RSUD Mala TA 2022, yang dilaksanakan di Kantor Inspektorat Talaud, tidak diikuti oleh doktet inisial HAT. Parahnya lagi, sampaj saat ini, tidak ada pemberitahuan resmi kepada Majelis TPTGR ataupun Inspektorat oleh HAT terkait ketidakhadirannya saat sidang lalu.(ian)

Baca juga:

1 dari 7 Dokter Spesialis di RSUD Mala Pandang Enteng