ET Kembali Lagi ke Parlemen

Diusung Demokrat, Rebut 1 Kursi DPRD Talaud di Dapil I

POSKO, MANADO-Sepak terjang Engelbertus Tatitibi di dunia perpolitikan patut diacungi jempol. Pria yang akrab disapa ET ini setelah vakum beberapa periode, kali ini kembali lagi ke parlemen di periode 2024-2029 dengan merebut satu kursi dari Dapil Talaud I; meliputi seluruh wilayah di Kecamatan Beo, Kecamatan Rainis, Kecamatan Melonguane, Kecamatan Beo Utara, Kecamatan Pulutan, Kecamatan Melonguane Timur dan Kecamatan Beo Selatan.

Di usung Partai Demokrat dengan nomor urut satu, ET berhasil meraih 890 suara dari perhitungan sementara. Untuk Kecamatan Melonguane saja, suara yang diraih sekira 322 suara. Padahal itu di ‘kandang’ orang lain.

Menariknya, Dapil I bukan basis dari pria yang pernah menjadi Ketua DPRD Talaud ini. Dimana, sebelumnya ET selalu maju dari wilayah Pulau Kabaruan dan Pulau Salibabu.

Dihubungi POSKO MANADO, Minggu (18/02/2024), ET mengaku, keberhasilan ini merupakan keberhasilan dari seluruh masyarakat Talaud khususnya masyarakat di Dapil I.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan teman-teman, tim dan masyarakat Talaud khusunya di Dapil I. Saya bersama teman-teman dan tim memang harus bekerja keras untuk merebut hati masyarakat di Dapil I, sebab itu bukan basis saya. Kedepannya saya akan melakukan kerja-kerja politik sesuai tugas dan fungsi anggota dewan yang tentunya dengan ciri khas sebagai petugas rakyat,” ungkapnya.(ian)