Generasi Muda Sulut Harus Berani Go Internasional

Charles Giroth: Harus Berani Berkiprah, Jangan Jadi Penonton

Charles Giroth (tengah), sala satu Tokoh Muda Sulut saat mewakili Indonesia menjadi pembicara bersama inovator perwakilan negara lainnya di Asia Smart City Summit 2023 di Hanoi Vietnam, akhir November lalu.

POSKO, MANADO–Generasi Muda Sulawesi Utara (Sulut) harus berani Go Internasional. Hal ini diserukan Charles Giroth, sala satu Tokoh Muda Sulut yang mendapat kepercayaan mewakili Indonesia menjadi pembicara bersama inovator perwakilan negara lainnya di Asia Smart City Summit 2023 yang berlangsung di Hanoi Vietnam, akhir November lalu

“Generasi muda Sulut, harus berani buka diri untuk Go Internasional. Semua potensi ada di generasi muda Sulut. Apalagi sekarang sudah didukung dengan fasilitas internet dan pendidikan yang terbuka,” kata pria yang pernah menjabat Assistant Manager Bank Internasional Indonesia, medio 1998-1999, saat dihubungi POSKO MANADO, Selasa (05/12/2023).

Baca juga:

Ini Baru Hebat! Tokoh Muda Sulut Unjuk Gigi di Tingkat Internasional

Menurutnya, sala satu jalan untuk Go Internasional, yakni terlibat dalam perkembangan teknologi. “Generasi muda Sulut juga harus terlibat dalam proses perkembangan teknologi. Harus membuka diri dalam perkembangan teknologi. Sehingga mampu berkiprah pada bidang teknologi dan bidang lainnya di kancah nasional dan internasional,” tutur Giroth di medio 2008 -2010, merupakan Business Development Senior Manager PT Infracell Nusatama.

Atas hal tersebut, ia berharap agar generasi muda Sulut memegang kunci penguasaan teknologi. Yaknk terus belajar dan memperbaharui ilmu. “Generasi muda Sulut harus berani berkiprah, jangan jadi penonton.┬áTerus belajar dan memperbarui ilmu. Itu kunci dalam penguasaan teknologi,” pesannya.

“Namun yang terpenting adalah implementasi teknologi itu sendiri untuk kemajuan peradaban manusia, terutama pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi Pilar Pembangunan menuju Indonesia Emas 2045,” tambah Giroth yang merupakan lulusan Computer Science dari University of Tasmania Australia ini.(ian)