Hampir 3 Tahun, Berkas Dugaan Korupsi Eks Kepsek MAN Model Manado Tak Jelas

Selalu P-19, Kejari Menanti-Polresta Melengkapi

POSKO, MANADO-Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan alat keterampilan di Madrasah Aliyah Negeri Model 1 (MAN Model) Manado, TA 2019, dinilai tak jelas.

Sebab, meski eks Kepsek MAN Model SAS alias Syarif sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak November 2020, hingga saat ini berkas perkara hanya bolak-balik di Polresta Manado dan Kejari Manado.

“Berkas kasus dugaan korupsi MAN Model sudah hampir tiga tahun bolak-balik Polresta Manado dan Kejari Manado. Berkas perkara selalu P-19 atau jaksa mengembalikan ke penyidik Polresta untuk dilengkapi,” tutur sumber resmi.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Sugeng Wahyudi Santoso yang dikonfirmasi via WhatsApp di 081230973xxx, Kamis (06/07/2023), menyebut, pihaknya masih melengkapi berkas sesuai dengan permintaan pihak kejaksaan.

“Masih melengkapi berkas. Masih kami lengkapi mindik,” tulisnya.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejari Manado Evan Sinulingga yang ditemui di kantornya belum lama ini mengatakan, pihaknya masih menanti kelengkapan berkas dari pihak Polresta Manado.

Diketahui, akibat tidak jelasnya penanganan kasus dugaan korupsi ini, tersangka SAS alias Syarif masih bebas berkeliaran. Dimana, ia tercatat aktif sebagai ASN Kementerian Agama dan ditempatkan sebagai staf JFU Bidang Pendidikan Islam di Kanwil Kemenag Sulut.(ian)