HEBAT! Talaud Miliki Bus Air Roro

Sekda: Komitmen Bupati, Wabup dan Seluruh Masyarakat Tanah Porodisa

Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud Yohanis Kamagi bersama Tokoh Adat dan para kepala OPD Pemkab Talaud, menyambut kapal penumpang jenis bus air roro serta kru di Pelabuhan Feri Melonguane, Selasa (19/12/2023).

POSKO, MANADO–Kabupaten Kepulauan Talaud di akhir 2023, memiliki kapal penumpang  jenis bus air roll on-roll off (roro). Kapal yang akan melayani transportasi antar pulau di kabupaten paling utara Indonesia ini, Selasa (19/12/2023), sekira pukul 10.23 WITA, tiba di Pelabuhan Feri Melonguane dan disambut langsung oleh Sekda Yohanis Kamagi didampingi Kadis Perhubungan Leida Dachlan beserta para kepala OPD Pemkab Talaud.

Diungkapkan Kamagi, hadirnya bus air roro ini, berkat perjuangan Bupati Elly Engelbert Lasut, Wabup Moktar Parapaga dan SKPD terkait, serta seluruh masyarakat Talaud.

“Menghadirkan kapal ini tidak mudah. Tapi lewat komitmen Bupati, Wabup serta seluruh masyarakat Tanah Porodisa (nama lain Talaud); kapal ini bisa hadir di sini,” ungkapnya.

Dikatakan, kapal ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Talaud. Sehingga harus dijaga, dirawat dan dilestarikan.

“Kapal yang luar biasa ini hadir untuk kesejahteraan masyarakat di Tanah Porodisa. Karena itu, kapal ini harus kita jaga, kita rawat, kita lestarikan. Agar berumur panjang dan bermanfaat bagi masyarakat Talaud dan masyarakat siapa saja yang sakan menggunakan kapal roro ini,” kata Kamagi.

Ditambahkan, hari ini juga, bupati akan meresmikan sekaligus memberikan nama bagi kapal bus air roro ini serta meluncurkan secara perdana.

“Sekali lagi, atas nama bupati, wabup dan seluruh jajaran Pemkab Talaud; berterimakasih kepada semua pihak yang berperan dalam menghadirkan kapal bus air roro di Kabupaten Kepulauan Talaud,” kunci Kamagi.(ian)