Kapolres Baru dan Ketua Bhayangkari Cabang Talaud Tiba di Tanah Porodisa

Chaidir: Semua Program Kita Sinergikan dengan Forkopimda

Kapolres Talaud yang baru AKBP Mohammad Chaidir dan Ketua Bhayangkari Cab Talaud Putri Andamdewi disambut secara adat; saat tiba di mapolres, Jumat (04/07/2023).

POSKO, MANADO-Hampir sebulan sejak Sertijab dari AKBP Dandung Putut Wibowo; Kapolres Talaud yang baru AKBP Mohammad Chaidir dan Ketua Bhayangkari Cab Talaud Putri Andamdewi, akhirnya tiba di Tanah Porodisa (nama lain Kabupaten Kepulauan Talaud), Jumat (04/08/2023).

Baca juga:

Halo Polres Talaud, Ada Penanganan Laporan Cabul yang Dinilai Takada Perkembangan

Dipimpin Wakapolres AKBP Dikson Malensang, ratusan personil Polres Talaud menyambut kedatangan Chaidir dan Putri di Mapolres; diawali dengan penjemputan secara adat, pengalungan bunga, Tarian Adat Bara,a hingga Jajar Kehormatan.

“Sebagai umat yang beragama, pertama-tama dan yang utama, saya memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Syukur Alhamdulillah, saya dan keluarga boleh tiba (di Talaud) dalam keadaan sehat walafiat serta selamat,” ungkap Chaidir mengawali sambutannya.

Dikatakan, sebagai Kapolres, ia menjamin tetap bersinergi dengan seluruh jajaran Forkopimda Talaud.

Baca juga:

Penanganan Kasus Dugaan Cabul di Akas Talaud Menunggu Hasil Pemeriksaan Psikologi

“Tentunya kami akan tetap bersinergi dengan Pemkab Talaud, dalam hal ini bupati, wabup, sekda dan (jajaran pemerintah) lainnya serta tentunya dengan Forkopimda yang ada. Kami tetap menjalin sinergitas dengan instansi terdekat Seperti Dandim, Danlanal, Kajari, Ketua PN,” katanya.

Ia juga menjamin, semua program Polres Talaud akan disinergikan dengan Forkopimda dan instansi terdekat. Dengan tujuan menciptakan kedamaian, agar masyarakat Talaud merasa aman dan nyaman.

Baca juga:

Ingat, Narkoba dan Kenakalan Remaja Itu BERBAHAYA!

“Serta membangun ekonomi seperti yang disampaikan Bapak Presiden RI; dengan menyelaraskan pertumbuhan ekonomi baik yang ada di (pemerintah) pusat, provinsi maupun kabupaten. Sehingga pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Talaud berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.(ian)