Kepala Dikpora Talaud Decker Lasut ‘Serang’ Wartawan

Tidak Tanggapi Persoalan Secara Substansi, Justeru Menyerang Pribadi

 

POSKO, MANADO – Pasca dugaan ‘borok’ di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Talaud diungkap POSKO MANADO beberapa hari ini, yakni: dugaan Kadis Dikpora yang meminta fee 15 persen kepada kontraktor yang ingin mendapatkan proyek penunjukkan langsung (PL) dari Dikpora Talaud; dugaan Kadis Dikpora dan Staf Khusus diduga mengatur siapa yang mengerjakan PL di Dikpora; serta ada oknum Staf Khusus Bidang Pendidikan di Dikpora yang pernah jadi terpidana; membuat Kadis Dikpora Decker Lasut, ‘serang’ wartawan POSKO MANADO (PM).

Ini terjadi, saat wartawan POSKO MANADO, mencoba melakukan upaya konfirmasi via WhatsApp terhadap Lasut di 0822-5258-8xxx, terkait Staf Khusus Bidang Pendidikan di Dikpora Talaud, Rabu (24/05/2023), ia tidak menanggapi persoalan secara substansi, tapi justeru menyerang secara pribadi.

Dalam pernyataannya, Lasut menulis, wartawan PM itu manusia bunglon yang menyusup di Talaud. Selain itu, Lasut menyebut wartawan PM memberi makan keluarga dengan barang haram.

Berikut kutipan pesan yang dikirim Lasut sekira pukul 11.51 WITA:

“Maaf, Bung untuk saat ini saya blm bs kasi info apapun ke Anda, karena ternyata anda manusia Bunglon yg menyusup di Talaud dan dgn berani membuat berita2 yg menyerang pejabat daerah Talaud secara membabibuta tanpa dasar kebenaran. Cari makan yg halall, kasihan keluarga istri anak dan keluarga anda yg hrs telan barang haram. Bertobat Bung ! Biar masuk sorga.”

Ketika ditanya soal maksud pernyataannya tersebut, Lasut malah menyatakan wartawan PM bego.

“Jadi wartawan ko bego, masa nda mangarti kalimat saya.”(ian)