Majelis TPTGR Talaud Dipandang ‘Sebelah Mata’ oleh Dokter Inisial HAT

Sampai Sekarang Tak Ada Kabar Tak Ikut Sidang TGR

POSKO, MANADO–Majelis Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) Kabupaten Kepulauan Talaud, disebut hanya dipandang ‘sebelah mata’ oleh Dokter Spesialis inisial HAT.

Sebab menurut sumber resmi POSKO MANADO, hingga sekarang, tidak ada pemberitahuan dari HAT soal ketidakhadirannya saat sidang TGR hasil temuan BPK terkait kelebihan pembayaran atas insentif tujuh dokter spesialis PNS di RSUD Mala TA 2022, sekira Rp 1,23 miliar; yang dilaksanakan di Kantor Inspektorat Talaud, Oktober lalu.

Baca juga:

1 dari 7 Dokter Spesialis di RSUD Mala Pandang Enteng

“Dokter HAT hanya memandang ‘sebelah mata’ Majelis TPTGR Talaud. Karena sampai sekarang, tidak ada kabar terkait ketidakhadirannya dalam sidang (TGR kelebihan bayar insentif dokter spesialis) lalu,” tutur sumber kepada POSKO MANADO, Rabu (13/12/2023).

Lanjut sumber, saat sidang, pihak Inspektorat mendapat kabar dari pihak lain, kalau HAT sedang berada di luar daerah.

“Ada kabar kalau Dokter HAT ada kegiatan di luar daerah waktu itu. Tapi seharusnya Dokter HAT ketika tiba datang ke Inpektorat dan hubungi Majelis TPTGR untuk pelaksanaan sidang,” ujarnya.

Ditambahkan, undangan sidang TGR juga, sebelumnya sudah diberikan ke Dinas Kesehatan Talaud.

“Undangan sjdang sudah disampaikan ke Dinkes Talaud untuk menghadirkan seluruh doktet spesialis yang kena TGR. Tapi dari tujuh dokter, hanya Dokter HAT yang tak hadir,” tambahnya.

Sementara itu Plt Inspektur Talaud Marfiel Barens saat dihubungi via Whatsapp di 0852-4017-3xxx, mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih. “Saya mau konfirmasi dulu ke yang menangani,” sebutnya.(ian)