Peringati HUT Kodam Merdeka, Kodim Talaud Laksanakan Penanganan Stunting dan Penghijauan

POSKO, MANADO-Memeringati HUT ke 65 Kodam XIII/Merdeka, Kodim 1312/Talaud menggelar beragam kegiatan.

Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Panaha bersama para prajurit melaksanakan Penanganan Stunting di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (08/06/2023).

Seperti Kamis (08/06/2023); dipimpin Dandim Letkol Inf Sigfried Panaha, para prajurit melaksanakan Penanganan Stunting di Kecamatan Gemeh dan Tampan’amma.

“Stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi saat ini. Sehingga hal ini menjadi penting dan menjadi perhatian bersama karena menyangkut kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang,” ungkap sosok visioner ini.

Menurut pria yang dipercayakan sebagai Bapak Asuh Stunting di Talaud ini, ada dua cara untuk menangani Stunting.

“Pertama pola ASI dan pola Asuh, sehingga diharapkan bagi ibu yang sedang menyusui harus memberikan ASI yang ekslusif. Kedua, selalu memperhatikan pola makan yang sehat terhadap anak,” pesannya.

Panaha juga berharap, agar semua pihak bisa berbagi dengan anak-anak stunting dan keluarganya.

“Kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang anaknya masih tergolong stunting dan gizinya masih perlu mendapatkan perhatian,” tuturnya.

Dandim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Panaha melaksanakan penghijauan yang diawali dengan penanaman pohon secara simbolis; di sumber mata air dan bantaran Sungai Lu’a, Desa Tabang, Kecamatan Rainis, Jumat (09/06/2023).

Kemudian, Jumat (09/06/2023), masih dalam rangkaian peringatan HUT Kodam Merdeka; para prajurit melaksanakan penghijauan yang diawali dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Panaha; di sumber mata air dan bantaran Sungai Lu’a, Desa Tabang, Kecamatan Rainis.

“Mari kita sama-sama merawat pohon ini karena banyak sekali manfaat yang akan dirasakan. Antara lain agar tetap terjaganya sumber air bersih bagi kita semua,” ungkapnya.(ian)