RSUD Mala, Oh… RSUD Mala

Sejak Sabtu, Dokter Spesialis Hentikan Pelayanan

POSKO, MANADO-RSUD Mala Kabupaten Kepulauan Talaud kembali berpolemik. Kali ini soal tujuh dokter spesialis yang menghentikan pelayanan sejak Sabtu (15/07/2023).

Informasi di dapat Harian POSKO MANADO, para dokter ini menghentikan layanan akibat kena tuntutan ganti rugi (TGR).

“Sejak Sabtu, tujuh dokter spesialis di RSUD Mala menghentikan layanan. Mereka melakukan ini akibat kena TRG,” ungkap sumber sembari meminta namanya disembunyikan.

Dikatakan, TGR ini terkait insentif bagi dokter spesial di Tahun Anggaran (TA) 2022. Dimana sesuai LHP BPK atas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan atas LKPD Talaud TA 2022; pembayaran insentif pada tenaga kesehatan yang bersumber dari belanja jasa melebihi ketentuan pada Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati

“Sesuai LHP BPK, tujuh dokter spesialis di RSUD Mala kena TGR miliaran rupiah. TGR ini terjadi diduga akibat kesalahan dari pihak manajemen RSUD Mala dalam administrasi,” beber sumber.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Direktur RSUD Mala Marina Wantania dan Kadis Kesehatan Jawaly Juri belum merespon upaya konfirmasi.(ian)