Siap-siap, Dugaan Korupsi Eks Kepsek MAN Model Manado Segera Dipraperadilan

Towoliu: Penanganan Seperti Trayek Angkot 45-Sario

POSKO, MANADO-Disinyalir penanganan dugaan korupsi pengadaan alat keterampilan di Madrasah Aliyah Negeri Model 1 (MAN Model) Manado, TA 2019, tak jelas; Aktivis Anti Korupsi Stenly Towoliu segera melakukan peradilan.

Kepada POSKO MANADO, ia menegaskan penanganan kasus yang menyeret eks Kepsek MAN Model inisial SAS alias Syarif sebagai tersangka ini; seperti trayek angkot Pasar 45-Sario.

“Dari 2020 berkas perkara dugaan korupsi ini selalu P-19. Hanya bolak balik berjalan seperti trayek angkot 45-Sario. Dari Polresta Manado ke Kejari Manado. Padahal penetapan tersangka sudah dilakukan sejak November 2020,” tegasnya.

Baca juga:

Hampir 3 Tahun, Berkas Dugaan Korupsi Eks Kepsek MAN Model Manado Tak Jelas

Pria yang pernah menjebloskan eks Bupati Bolmong dan esok Bupati Minut ke ‘Hotel Prodeo’ ini, kemudian mempertanyakan soal yang menjadi permintaan dari pihak Kejari Manado dalam hal ini Pidsus kepada pihak penyidik Tipikor Polresta Manado.

“Apa sih dokumen yang diminta Pidsus Kejari Manado sehingga sudah hampir tiga tahun kasus ini penanganannya hanya sampai P-19?” sentil Towoliu.

Menyikapi hal tersebut, ia menduga ada gerakan yang menghalangi penyelesaian penanganan kasus korupsi tersebut.

“Kalau penanganan seperti ini, ada dugaan, ada indikasi gerakan yang menghalang-halangi penyelesaian penanganan perkara korupsi. Kalau begitu saya akan melakukan praperadilan. Biar kasus ini terang benderang,” kunci Towoliu.

Sebelumnya, tersangka SAS alias Syarif hingga kini masih tercatat aktif sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dan ditempatkan sebagai staf JFU bidang Pendidikan Islam di Kanwil Kemenag Sulut.(ian)